5 Tips Menghemat Uang di Restoran

makan malam

Makan malam di restoran memang akan menghabiskan uang lebih banyak daripada menyantap makanan di kedai makan di pinggir jalan. Namun untuk keluarga kadang perlu untuk mengeluarkan budget untuk bersantap di sebuah restoran. Yang perlu di cermati adalah bagaimana kita bisa bersantap di restoran tanpa harus mengeluarkan kocek lebih dalam.

Berikut Tips Menghemat Uang ketika Makan di Restoran

1. Beli kartu hadiah/ gift card di pengecer yang menyediakan diskon mereka.

Kartu hadiah ke restoran jarang harus dibeli sesuai dengan nilai nominal kartu. Jika Anda berbelanja, Anda dapat menghemat 20%, 30%, atau bahkan 50% atau lebih pada kartu hadiah untuk restoran.

Misalnya, ada restoran pizza lokal yang membuat kartu hadiah tersedia secara online, menjual $ 50 di sertifikat seharga $ 40. Ketika kita pergi ke restoran itu, keluarga kita biasanya makan seharga $ 30 atau $ 35. Jadi, jika kita membeli dua dari kumpulan itu, kita telah menghabiskan $ 80 secara total dan dapat menggunakan kartu tersebut untuk membeli makanan senilai $ 100 di restoran itu – tiga kunjungan, dengan kata lain. Kami mengurangi biaya kunjungan rata-rata sebesar 20%, menghemat sekitar $ 7 per kunjungan.

Di mana Anda bisa mendapatkan kartu hadiah semacam itu? Restaurant.com adalah tempat yang tepat untuk memulai. Saya juga memiliki pengalaman hebat dengan Cardpool.com. Strategi hebat lainnya adalah mengunjungi klub gudang – seperti Sam’s Club atau Costco – karena mereka sering menjual bundel kartu hadiah dengan harga diskon yang bagus, sebanyak 25% dari nilai nominalnya.

Kami menyimpan kartu hadiah ini di dompet atau tas kami sampai ada kesempatan untuk makan di sana.

2. Pilihlah restoran dengan makanan pembuka gratis, lalu pesanlah makanan yang lebih kecil.

Banyak restoran menawarkan makanan pembuka gratis sebagai daya tarik untuk membuat orang-orang di pintu tempat mereka. Ini adalah strategi bisnis yang bagus, terutama karena pelanggan sering gagal memanfaatkannya sepenuhnya.

Misalnya, di banyak restoran Meksiko, mereka menyajikan salsa dan keripik besar sebagai makanan pembuka gratis sebelum makan. Di Lobster Merah, mereka memberi Anda keranjang biskuit cheddar yang tak ada habisnya sebelum makan. Saya akan sering makan makanan pembuka gratis dan perlahan-lahan minum beberapa gelas air besar dan saat makanan utama saya tiba, saya cukup kenyang.

Hal ini mengharuskan Anda untuk menyadari bahwa Anda akan jauh kurang lapar saat makanan Anda tiba di meja dibandingkan saat Anda memesan. Restoran sering tahu ini dan itulah mengapa mereka tidak membawa makanan pembuka ini sampai Anda memesan. Dengan begitu, Anda duduk di sana dengan lapar dan sering memesan lebih banyak dari yang Anda inginkan, lalu setelah makanan pembuka gratis, Anda hampir tidak lapar dan bisa menikmati makanan yang jauh lebih kecil.

Dengan kata lain, saat Anda memesan makanan di restoran dengan makanan pembuka gratis, ingatlah makanan pembuka itu. Anda mungkin benar-benar lapar saat memesan, tapi setelah memakan banyak makanan pembuka selama dua puluh menit berikutnya, Anda mungkin tidak akan lapar. Jadi, jangan memesan piring makanan raksasa – melainkan tetap dengan makanan yang lebih kecil yang hanya berfokus pada satu atau dua hal yang benar-benar Anda sukai.

3. Minum air putih sebagai minuman Anda.

Restoran mengenakan harga yang sangat tinggi untuk minuman. Segelas soda akan dikenakan biaya $ 3 atau lebih. Memesan bir atau segelas anggur atau minuman campuran dan Anda akan membayar lebih banyak.

Solusinya di sini adalah dengan hanya meminta segelas air sebagai minuman Anda dan lewatkan minuman lainnya. Jika Anda menginginkan minuman setelah makan malam, pergi ke tempat lain dengan harga lebih masuk akal – seperti rumah Anda sendiri. Saya sering pulang ke rumah dan minum sebotol bir homebrew setelah makan di restoran.

Ya, terkadang makanan dibuat lebih baik dengan menemani dengan minuman tertentu. Banyak piring berpasangan dengan sangat baik dengan segelas anggur, misalnya. Tidak apa-apa, tapi batasi pembelian minuman Anda ke pasangan yang berpadu dengan hidangan dan tetap minum air saat makanan tidak ada.

Air juga memiliki fitur untuk menjaga agar langit-langit tetap bersih sehingga Anda benar-benar dapat menikmati semua rasa makanan Anda daripada memiliki selera Anda yang tertutup dengan sisa soda yang manis atau rasa minuman lainnya dibawa ke meja Anda. Saya sebenarnya lebih memilih itu karena membuat rasa makanan lebih enak.

4. Periksa selebaran kupon dan bagian lainnya di surat kabar hari Minggu.

Banyak restoran – terutama restoran berantai – menawarkan kupon diskon di surat kabar hari Minggu, terutama di bagian selebaran kupon yang ditemukan di tengah kertas.

Darden Restaurants – pemilik Olive Garden, LongHorn Steakhouse, dan beberapa restoran lainnya (dan sampai baru-baru ini pemilik Red Lobster) – sering menggunakan selebaran kupon untuk membagikan kupon untuk restoran mereka, sering menawarkan diskon untuk sepasang makanan pembuka. Rantai lain jarang menggunakan selebaran.

Terkadang, Anda juga akan menemukan kupon di bagian lain untuk restoran lokal lainnya. Misalnya, istri saya dan saya baru saja menemukan kupon di surat kabar hari Minggu untuk restoran terdekat yang sama sekali tidak kami sadari sebelum melihat kuponnya.

Kupon restoran sangat mudah digunakan. Anda hanya memasukkan mereka dengan tiket Anda saat Anda mengirim pembayaran kembali ke server. Mereka pada dasarnya berfungsi sebagai uang tunai saat digunakan di restoran – kecuali mereka tidak benar-benar mengeluarkan uang dari kantong Anda.

5. Manfaatkan ‘kids eat free’ nights jika Anda memiliki keluarga.
Banyak restoran yang melayani keluarga menawarkan setidaknya satu malam “anak-anak makan gratis” selama seminggu. Pada malam itu, restoran biasanya menawarkan satu makanan anak-anak secara gratis dengan pembelian satu makanan dewasa. Beberapa tempat hanya tidak dikenakan biaya untuk

Leave a Reply