Cara Cuci Tangan Tas Ransel Pria

tas ransel pria murahMencuci tas ransel adalah hal yang harus anda lakukan setidaknya dua kali dalam setahun. Karena tas yang jarang dibersihkan bisa membuat tas anda cepat rusak. Untuk membersihkan bisa dengan mesin cuci ataupun dengan manual.

Jika tas ransel milik anda terlalu besar untuk dimasukkan ke mesin maka mungkin anda harus mencuci tas ransel anda secara manual di bak mandi ataupun di ember yang cukup luas. Untuk tas kecil Anda mungkin bisa mencuci di baskom atau wastafel. Pastikan untuk mengosongkan semua isi dari tas ransel anda sebelum mencuci terutama yang alat elektronik seperti kalkulator, jam tangan, dll supaya tidak rusak ketika tas anda sedang dicuci.

Berikut cara membersihkan tas ransel anda:

1. Isi bak mandi dengan air hangat dan tidak terlalu panas dalam jumlah sedang. Air yang terlalu panas bisa menyebabkan tas jadi rusak. Tambahkan sedikit sabun deterjen. Jangan gunakan deterjen atau pelembut biasa yang bisa merusak material, apalagi jika tas itu tidak tahan air.

2. Gunakan sikat lembut atau kain basah untuk menggosok tas, Pusatkan perhatian pada area yang sangat kotor. Sikat gigi berguna untuk membersihkan noda yang sangat sulit dan masuk ke daerah yang sulit dijangkau.

3. Biarkan ransel anda kering secara alami dari sumber panas langsung. Jika memungkinkan, gantung ransel dalam posisi terbalik sampai kering. Pastikan tas 100% kering sebelum dipakai kembali.

Jika label perawatan tertulis untuk tidak menaruh ransel anda secara ke mesin cuci, maka anda harus mencuci tas ransel anda secara manual. Gunakan kain basah dengan sedikit cairan pembersih untuk membersihkannya.

Cara lain untuk menambahkan tingkat ketahanan ransel Anda supaya tahan air dan kotoran adalah dengan dengan semprotan reproofer yang juga akan membantu meminimalkan pembentukan kotoran (penting untuk dicatat bahwa Anda tidak akan dapat membuat ransel sepenuhnya tahan air jika pada awalnya tidak  tahan air). Oleskan reproofer setelah dicuci dan biarkan tas kering sendiri.

Related posts:

Leave a Reply