Mengetahui Kecepatan Paket Internet Broadband

Tips Internet Broadband‘Broadband’ adalah istilah yang umum yang sangat sering kita dengar. Ini juga istilah yang bisa berarti seperti ‘kata kunci lain’ untuk internet. Sangat mudah memahami arti umum dari kata tersebut; di dunia yang serba cepat dan terus terhubung hari ini, memahami kebutuhan Internet Anda dan pilihan apa yang tersedia bagi Anda menjadi semakin penting.

Kebutuhan untuk mengetahui dan memahami apa broadband itu, dan artinya, menjadi semakin relevan saat teknologi baru terus muncul dan konektivitas menjadi lebih penting di rumah, saat bepergian dan di kantor.

Kecepatan internet paket Internet 3 pada dasarnya diukur dalam berapa banyak data yang dapat dikirimkan kepada Anda sebagai pengguna dan biasanya diukur pada tingkat per detik. Bandwidth adalah kemampuan perangkat Anda untuk mengirim dan menerima informasi. Semakin banyak bandwidth yang Anda miliki, semakin cepat data Anda dapat ditransfer ke Anda. Namun ini hanya satu sisi dari cerita karena Anda masih akan mengalami ‘latency’ di jaringan Anda.

Istilah ‘latency’ mengacu pada keterlambatan dalam pengolahan data jaringan. Misalnya, pada jaringan serat, data ditransmisikan pada kecepatan cahaya yang sangat cepat. Namun bahkan penundaan terkecil dalam transmisi itu, yang ditambah jarak jauh, bisa terlihat. Selain itu, data yang diminta jarang berjalan di satu rute ke Anda dan selama perjalanannya, ia akan melewati beberapa jaringan di mana kemacetan dapat terjadi. Hal ini terutama terlihat saat mengakses situs web atau server secara internasional karena, terlepas dari kecepatan koneksi Anda, ada penundaan minimum + -150 milidetik untuk data untuk melakukan perjalanan sejauh itu.

Menurut situs kuota-murah.com, berikut adalah daftar singkatan umum yang digunakan sebagai pengukuran default kecepatan koneksi untuk jumlah data yang dikirim per detik:

  • kbps
  • mbps
  • gbps
  • Koneksi broadband

Koneksi internet umumnya datang dalam dua bagian: koneksi fisik ke Internet dan rencana data yang menyediakan bandwidth yang Anda gunakan. Sebuah analogi sederhana untuk ini akan memiliki ponsel tapi juga memerlukan rencana panggilan untuk melakukan panggilan.

Seiring kebutuhan akan akses internet yang telah berkembang sehingga ada jenis koneksi internet yang tersedia untuk pengguna rumahan atau bisnis.

Berikut adalah daftar beberapa jenis koneksi broadband yang paling umum:

DSL: Digital Subscriber Lines (DSL) adalah standar saat ini untuk konektivitas rumah dan masih digunakan oleh sebagian besar usaha kecil dan menengah. Untuk ini, saluran telepon Anda ditingkatkan untuk mendukung DSL dan, yang dikombinasikan dengan router broadband, Anda memiliki koneksi internet ‘always-on’.

Fiber optic:  Serat konektivitas adalah teknologi yang relatif baru namun dengan cepat diadopsi baik oleh pengguna rumahan maupun pengguna bisnis karena ketersediaan dan efektivitas biaya meningkat. Sambungan serat dibuat di atas kabel serat yang merupakan tabung kaca tipis yang mentransmisikan data sebagai kilatan cahaya.

Mobile Wireless : Dua jenis mobile broadband yang paling populer adalah 3G dan LTE yang memanfaatkan jaringan seluler untuk mengirimkan data yang memungkinkan akses ke mana pun yang memiliki sinyal telepon Anda.

DSL adalah pilihan yang paling umum mengingat ketersediaannya yang tinggi, biaya dan kecepatan yang masuk akal mulai dari 1Mbps hingga 40Mbps. Namun dengan serat menjadi lebih tersedia bagi rumah dan bisnis, banyak pengguna melakukan upgrade untuk memanfaatkan kecepatan antara 100Mbps dan 200Mbps. Dimana serat dan DSL adalah koneksi tetap, Mobile Wireless memberi Anda kebebasan untuk terhubung dari mana saja. RSAWEB juga menawarkan solusi konektivitas seluler untuk pengguna rumahan atau bisnis kecil dan bisnis besar yang perlu mengelola beberapa kartu SIM dan pengguna.

Related posts:

Leave a Reply